3 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan dari Kemenag RI

3 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan dari Kemenag RI

3 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan dari Kemenag RI

 

3 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan dari Kemenag RI
3 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan dari Kemenag RI

Sebanyak tiga sekolah di Kabupaten Mojokerto mendapatkan bantuan dari Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenang RI).

Staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Gugus Joko Waskito menyerahkan secara khusus ke tiga sekolah tersebut.

Tiga sekolah tersebut yakni, Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Eka Sapta di Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari, SMPN 1 Mojosari dan SMAN 1 Sooko. Bantuan bertujuan untuk pembangunan sarana dan prasarana keagamaan.

“Terima kasih kepada Mas Gugus (Staf Khusus Menteri Agama RI, red) yang sudah

berkenan membantu sarana keagamaan di TK Eka Sapta. Saya juga berharap di tahun-tahun berikutnya juga ada bantuan untuk TK Eka Sapta dan TK lainnya,” ungkap salah satu TK Eka Sapta, Supijarniwati, Rabu (30/01/2019).

Masih kata Supijarniwati (66), Hugur merupakan alumni TK Eka Sapta lulusan tahun 1982/1983. Gugus dikenal sebagai anak pendiam, tidak nakal, pintar, penurut, kreatif, kepada orang yang lebih tua hormat dan patuh kepada kedua orang tua.

Sedangkan ditempat lain, Kepala Sekolah SMPN 1 Mojosari, Didik Mujiantoro menambahkan, bantuan dari Kemenag RI akan dipergunakan untuk kegiatan keagamaan baik sarana dan prasarana. “Bantuan dari Kemenag senilai Rp 50 juta, akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Kepala SMAN 1 Sooko, Nur Hidayat

. “Ini bantuan untuk kerohanian siswa. Ada ekstrakulikuler remaja masjid kerohanian islam, bantuan ini digunakan untuk berbagai kegiatan dan sarana prasarana untuk kegiatan siswa,” tuturnya.

Di SMAN 1 Sooko, Gugus yang merupakan alumni SMAN 1 Sooko mendapatkan kejutan dari teman sekolahnya yang datang ke SMAN 1 Sooko khusus menyambut kedatangan Gugus. Gugus sendiri berasal dari Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa silaturrahim dengan bapak ibu guru saya di TK Eka Sapta,

SMPN 1 Mojosari, SMAN Sooko Mojokerto. Haru ketika saya bisa sungkem beliau-beliau, menetes air mata saya ketika bapak ibu guru mendoakan saja. Ditambah ada teman yang datang,” urainya.

Gugus, berharap bantuan dari Kemenag RI bisa bermanfaat bagi sekolah yang menerima. Pasalnya, yang disampaikan tersebut merupakan wujud dari kepedulian pemerintah untuk kegiatan sarana prasarana ibadah di sekolah-sekolah.

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/

Posted on: November 22, 2019, by : 9faxj