61 Siswa SMKN 1 Banda Siap Ikut UNBK

61 Siswa SMKN 1 Banda Siap Ikut UNBK

61 Siswa SMKN 1 Banda Siap Ikut UNBK

61 Siswa SMKN 1 Banda Siap Ikut UNBK
61 Siswa SMKN 1 Banda Siap Ikut UNBK

SMK Negeri 1 Banda telah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

dengan mengikutsertakan 61 siswanya, yang diawali dengan Ujian Sekolah, Ujian Sekolah Barstandart Nasional (USBN), kemudian Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ditemui di Ambon Rabu (8/3/2017) Kepala SMK Negeri 1 Banda Rachman Lajay, S.Pd mengungkapkan, SMK yang dipimpinnya telah siap mengikuti UNBK dengan jumlah sarana komputer 40 unit, dan pertengahan Maret 2017 akan ada bantuan 25 unit komputer dari salah satu perusahan.

SMKN 1 Banda memiliki empat jurusan yakni Nautika, Teknik Kapal Penangkapan Ikan

, Tekik Komputer dan Jaringan, serta jurusan Keperawatan, yang tahun ini sebagai lulusan perdana dan kedepan untuk penerimaan siswa baru kelas 1, direncanakan menampung sebanyak 200 siswa.

Dikatakan, orang tua murid sangat merespon kegiatan proses pembelajaran siswa

terutama mereka yang akan mengikuti ujian, dengan mempersiapkan dana untuk les-les tambahan sebesar Rp. 300 ribu per siswa, dan ini bukan pungutan tetapi kerelaan orang tua siswa.

Sebagai Kepala Sekolah Lajay sangat mengharapkan kucuran dana BOS secepatnya sehingga dapat digunakan untuk menunjang proses pendidikan sampai pelaksanaan UNBK.

“Saat-saat terakhir menjelang Ujian Nasional hampir semua sekolah mengalami kendala dalam proses pembelajaran, karena tidak di dukung dengan dana apalagi dana BOS yang terlambat turun,”katanya.(TM04)

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/cara-shalat-tahajud/

Posted on: September 7, 2019, by : 9faxj