Adhyaksa: Isi Ruang Kosong Generasi Muda

Adhyaksa Isi Ruang Kosong Generasi Muda

Adhyaksa: Isi Ruang Kosong Generasi Muda

Adhyaksa Isi Ruang Kosong Generasi Muda
Adhyaksa Isi Ruang Kosong Generasi Muda

Juara ISC Bandung Barat Berkesan Gotong Royong

bandungekspres.co.id– Masih banyak ruang kosong dalam pembinaan generasi muda di tanah air. Gerakan Pramuka mencoba mengisi kekosongan itu sehingga tercipta generasi yang lebih unggul

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengungkapkan hal itu dalam paparan kerja sama Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016, kompetisi kepramukaan terbesar Indonesia, dengan PT Deltomed Laboratories, produsen Antangin Junior, di kantor Kwarnas, Jakarta, kemarin. Pada kesempatan itu, Adhyaksa didampingi CEO PT Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo.

Melalui kerja sama itu, nama kompetisinya menjadi ISC 2015-2016 Bersama Antangin Junior

. Adhyaksa berharap kerja sama tersebut bisa menjadi suntikan semangat bagi anak-anak peserta ISC 2015-2016. ”Kerja sama ini sangatlah tepat,” kata pria kelahiran Donggala 52 tahun silam itu.

Melalui gelaran ISC 2015-2016, dia berupaya mengubah citra Pramuka yang semula kuno, lawas, dan jadul. Pramuka dipoles sehingga menjadi kegiatan yang asyik, keren, dan menggembirakan.

Mulyo Rahardjo menuturkan, keputusan kerja sama itu diawali dengan komunikasinya dengan Presiden Komisaris Jawa Pos Group Azrul Ananda. ”Bersama Mas Azrul, saya sama-sama hobi bersepeda,” katanya. Hingga akhirnya ada keputusan mendukung kegiatan ISC 2015-2016.

Menurut Mulyo, kegiatan Pramuka yang diusung di ISC 2015-2016 menjadi aktivitas

yang membangun kreativitas, daya tahan tubuh, dan sejenisnya. ”Generasi muda harus kuat menghadapi tantangan alam,: katanya. Dia berharap kerja sama dengan Kwarnas dan Jawa Pos Group di kegiatan ISC 2015-2016 bisa menjadi inspirasi pihak lain.

Menurut dia, anak-anak memang harus dibentuk di lingkungan luar rumah seperti yang dijalankan Pramuka. Dia mengenang, masa kecilnya dulu juga ditempa secara fisik dan mental di lingkungan outdoor. Mulyo menyayangkan anak-anak zaman sekarang, yang kebanyakan di rumah menghabiskan waktu untuk main game.

Pada kesempatan itu, juga dihadirkan juara gelaran ISC 2015-2016 untuk tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Mereka adalah Iksan Setiawan, siswa kelas V SDN Tonjong, Bandung Barat. Kemudian, untuk mewakili grup perempuan, ada Alleydia Salsabila Safinatunnajah, siswa kelas V SDN 1 Gunung Halu, Bandung Barat.

 

Baca Juga :

 

 

Posted on: October 1, 2019, by : 9faxj