April, Bulan Peduli ABK Siap Digelar

April, Bulan Peduli ABK Siap Digelar

 

 

Bulan Peduli ABK

Bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan inklusif dan kesempatan berkembangnya bagi individu penyandang autisme sesuai dengan potensinya, komunitas peduli Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) akan mengadakan Bulan Peduli ABK dan peresmian Light It Up Blue.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dimulai pada 2 April mendatang selama sebulan penuh. Beragam agenda telah disiapkan pihak panitia mulai dari konsultasi gratis dan pembagian flyer edukasi, talkshow, Walk of Autisme hingga pentas seni ABK.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Hal itu terungkap saat sejumlah perwakilan komunitas ABK melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian di Ruang Paseban Punta, Balaikota, Kamis (09/03/17). Selain itu juga dalam rangka persiapan memperingati Hari Anak Autis pada 2 April 2017.

“Melalui kegiatan ini juga mempertegas Kota Bogor sebagai Kota Inklusi selaras dengan isi deklarasi Bogor Ramah ABK. Acara ini juga nantinya mengajak seluruh masyarakat Bogor untuk berpartipasi dalam memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia,” tutur ketua panitia, Maya Ramayanthi.

Bulan Peduli ABK

Bulan Peduli ABK dan peresmian Light It Up Blue, lanjutnya, sekaligus mengikutsertakan Bogor dalam pelaksanaan kampanye global bersama dengan ratusan kota lain di berbagai belahan dunia.

“Aksi ini pula untuk menghormati perjuangan jutaan individu penyandang autisme dan keluarga mereka dalam mengusahakan kehidupan yang layak dan bermartabat di masa depan,” ujarnya.

 

Artikel terkait :

Posted on: April 30, 2019, by : 9faxj