BENTUK NEGARA KESATUAN

BENTUK NEGARA KESATUAN

BENTUK NEGARA KESATUAN

BENTUK NEGARA KESATUAN

Negara kesatuan mengacu pada negara

yang memiliki Otoritas Tertinggi yang memerintah atas semua delegasi lainnya. Negara kesatuan hanya menjalankan kekuasaan yang diputuskan oleh pemerintah pusat untuk didelegasikan. Mayoritas negara di dunia memiliki sistem pemerintahan kesatuan. Dari 193 negara anggota PBB, 165 negara dibentuk sebagai negara kesatuan.

Negara-negara hadir dalam berbagi bentuk, mulai dari Cina yang sangat besar hingga Andorra yang amat kecil. Beberapa mengklaim negara lewat garis keturunan yang panjang, sementara yang lain adalah hasil dari konstruksi modern. Seiring berjalannya waktu, negara-negara berubah.

Negara berkembang dan berkontraksi seiring perubahan nasib militer dan politik. Beberapa, seperti Polandia, bahkan menghilang dan muncul kembali kemudian. atau, seperti Irak, dapat ditempati atau dijalankan berbagai koloni atau protektorat.

Negara dapat juga “gagal” – institusi pemerintahan mereka runtuh karena perang sipil dan perselisihan internal (seperti di Somalia) atau karena negara memiliki otoritas kecil di luar ibu kota (Afghanistan).

Dalam sebuah negara kesatuan, unit sub-nasional dibuat dan dihapuskan, dan kekuatan mereka dapat diperluas dan dipersempit, oleh pemerintah pusat. Meskipun kekuasaan politik dapat didelegasikan melalui devolusi ke pemerintah daerah oleh undang-undang, pemerintah pusat tetap tertinggi;hal itu dapat membatalkan sebuah tindakan pemerintah yang membatasi kekuasaan mereka.


Sumber: https://infotoyotabandung.co.id/background-changer-apk/

Posted on: May 8, 2020, by :