Cara Terbaik Menggunakan BBM Pada Smartphone Android dan iOS

Cara Terbaik Menggunakan BBM Pada Smartphone Android dan iOS

Cara Terbaik Menggunakan BBM Pada Smartphone Android dan iOS

Setelah cukup lama dinantikan akhirnya pengguna fasilitas chatting dari dua jenis yang berbeda kini dapat terhubung satu dengan yang lainnnya. Kabar tersebut menjadi sesuatu yang menggembirakan baik bagi pengguna ponsel BB ataupun pengguna smartphone yang lain. Sebab, jika dulu mereka hanya bisa berkomunikas menggunakan media yang lain, bahkan menggunakan fasilitas chat dari jejaring sosial, maka kini mereka bisa saling terhubung dengan menggunakan fitur BB tersebut. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan bagi kedua belah pihak.

Sebelum Mulai Aktifitas “BBM-an”

Walau mungkin para pengguna sudah tidak sabaran untuk mencoba fitur yang paling dinanti pada saat sekarang ini. Tetapi ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memulai melakukan aktifitas komunikasi dengan para pengguna smartphone BB.
Baca Juga:

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Android TV Box
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Android TV Box
Pengertian RDP, Fungsi RDP dan Cara Menggunakan RDP

Minimum Requirement Untuk Bisa Menjalankan Aplikasi BB

Android

Sistem Operasi Minimal yang bisa menjalankan aplikasi terrsebut adalah sistem operasi Android 4.0, dengan ukuran layar maksimal 17 cm.

iOS

sistem operasi bagi pengguna iOS adalah iOS 6

Download Aplikasi

Setelah anda memastikan bahwa gadget yang anda miliki sesuai

dengan persyaratan minimal diatas, maka anda bisa membuka halaman Google Play atau Application Store. Dikedua halaman tersebut nantinya anda bisa menemukan aplikasi ini. Agar lebih pasti dengan aplikasi tersebut, anda bisa menggunakan link yang tepat dengan mengakses halaman website dari bbm.com

Instalasi

Tahapan terakhir dari aplikasi ini adalah melakukan instalasi. Ikuti

petunjuk instalasi aplikasi pada gadget anda. Setelah proses instalasi selesai buka dan masukkan alamat email. Email tersebut adalah semacam antrian untuk dapat mengakses aplikasi. Tunggu email balasan dari pihak BBM. Setelah anda mendapatkan email tersebut, maka anda sekarang telah dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Setelah Aplikasi Terinstal

Jika aplikasi sudah terinstal dengan baik namun anda belum dapat

melakukan komunikasi dengan rekan anda yang memiliki ponsel BB, anda tidak perlu merasa khawatir, sebab, sebelum anda mendapatkan email konfirmasi dari pihak BBM maka anda belum dapat menggunakan aplikasi tersebut. Lamanya masa tunggu untuk dapat menggunakannya tergantung dari panjangnya antrian. Sehingga bisa cepat atau bisa juga cukup lama. Selebihnya, penggunaan fasilitas BBM ini tidak ubahnya dengan software chat yang lain. Dimana pengguna dapat berkirim pesan, gambar, dan juga bisa menuliskan status pada software tersebut. Aplikasi BBM juga mengijinkan penggunanya untuk memblokir orang yang tidak anda kehendaki, berbicara didalam sebuah grup, dan juga saling berbagi pin.

 

Baca Juga :

Posted on: April 29, 2020, by :