DIY Juara Umum Aksioma, Jatim Juara Umum KSM

DIY Juara Umum Aksioma, Jatim Juara Umum KSM

DIY Juara Umum Aksioma, Jatim Juara Umum KSM

DIY Juara Umum Aksioma, Jatim Juara Umum KSM
DIY Juara Umum Aksioma, Jatim Juara Umum KSM

Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menjadi juara umum Ajang Kompetisi Seni

dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) 2017. Sedangkan pemenang untuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 direbut oleh Jawa Timur (Jatim).

DIY menjadi juara umum Aksioma dengan memperoleh 7 medali emas, dan 3perak, dan 2 perunggu. Pada bidang KSM, DIY berhasil merebut 3 medali emas, 1 perak, dan 1 peunggu. Perolehan medali kontingen tuan rumah juga disumbangkan dari bidang LKTI dengan 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara Jawa Timur menjadi juara umum KSM dengan memperoleh 8 medali emas, dan 3 perak. Di bidang Aksioma, kontingen ini meraih 3 medali emas, 9 perak, dan 1 peunggu. Dalam KSM Insan Cendekia, Jatim hanya memperoleh 1 medali perak.

Tropi juara umum telah diserahkan langsung oleh Sekjen Kementerian Agama

(Kemenag) Nur Syam pada penutupan Aksioma KSM 2017 di GOR Amongroga Yogyakarta, Jumat (11/8) malam. Tropi juara umum diterima oleh kepala kantor wilayah kemenag DIY Lutfi Hamid dan kepala kantor Kemenag Jatim Syamsul Bahri mewakili kedua kontingen tersebut.

Menag Lukman Hakim Syaifudin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekjen Kemenag Nur Syam mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persuadaraan peserta dan antar daerah di Indonesia dalam membangun Indonesia. Aksioma KSM ini juga untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, baik di bidang olahraga maupun akademik.

Menag juga mengingatkan kepada peserta yang belum meraih prestasi

selalu menjaga semangat umtuk mengukir prestasi di kegiatan yang akan datang. “Bagi yang belum berhasil dalam kegiatan kali ini, harus menjadi cambuk untuk dapat berprestasi dalam kegiatan yang akan datang,” kata Lukman Hakim Saifuddin. (Andi)

 

Baca Juga :

Posted on: February 7, 2020, by : 9faxj