Facebook meluncurkan Avatar, pesaing Bitmoji-nya, di AS

Facebook meluncurkan Avatar, pesaing Bitmoji-nya, di AS

Facebook meluncurkan Avatar, pesaing Bitmoji-nya, di AS

 

Facebook meluncurkan Avatar, pesaing Bitmoji-nya, di AS
Facebook meluncurkan Avatar, pesaing Bitmoji-nya, di AS

Fitur Avatar Facebook, yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan virtual diri Anda untuk digunakan sebagai stiker dalam komentar dan obrolan Messenger, hari ini diluncurkan di AS. Pada dasarnya, Snapmo Bitmoji versi Facebook, Avatar pertama kali diperkenalkan tahun lalu dan sejak itu telah tersedia di Australia. , Selandia Baru, Eropa dan Kanada.

Berdasarkan umpan balik awal, Facebook juga hari ini memperluas jangkauan kustomisasi Avatar untuk memasukkan berbagai gaya rambut baru, corak dan pakaian.

Avatar mungkin tampak sedikit konyol, tetapi mereka memungkinkan untuk ekspresi diri yang melampaui

kemampuan teks dan emoji saja. Pada platform digital, menggunakan avatar dapat menjadi cara yang bermanfaat untuk menunjukkan nada komentar Anda, sehingga Anda tidak disalahartikan. Selain itu, banyak orang suka memiliki opsi untuk membuat karakter digital yang benar-benar mirip dengan mereka – artinya rambut mereka yang berwarna permen, tindikan, kacamata, janggut, selera gaya atau hal lain tidak muncul ketika menggunakan hanya emoji saja.

Awalnya, pengguna Facebook akan dapat mengatur Avatar mereka baik dari komposer komentar Facebook atau Messenger. Dari sini, Anda akan mengklik ikon wajah tersenyum yang membawa Anda ke stiker. Anda kemudian akan melihat opsi baru: “Make Your Avatar.”

Setelah menyelesaikan Avatar Anda, Anda dapat kembali mengeditnya kapan saja dari bagian Bookmark Facebook (tiga garis horizontal di kanan bawah aplikasi seluler Facebook.) Anda harus mengklik “Lihat Lebih Banyak,” lalu “Avatar” , ”Dalam daftar yang muncul.

Hari ini, Avatar dapat digunakan dengan komentar Facebook dan percakapan Messenger, dan mereka dapat digunakan di profil Facebook Gaming Anda. Namun segera, Facebook mengatakan Avatar akan dapat digunakan dalam posting teks dengan latar belakang.

Perusahaan belum membagikan metrik apa pun tentang adopsi fitur, tetapi mengatakan bahwa Avatar telah menjadi

sangat populer di kalangan komunitas game.

Namun, sumber inspirasi untuk fitur ini, Bitmoji, telah melihat adopsi secara luas.

Pada bulan Januari, Snap mengatakan 70% dari pengguna aktif hariannya, atau 147 juta dari 210 juta saat itu, telah menjadikan diri mereka Bitmoji. Perusahaan pertama kali membeli jalan ke bisnis “digital persona” pada tahun 2016 ketika mengambil perusahaan induk Bitmoji Bitstrips sebesar $ 62,5 juta. Baru-baru ini diluncurkan Bitmoji TV, sebuah acara Snapchat yang menempatkan avatar Bitmoji pengguna ke dalam situasi animasi.

Facebook belum merinci ambisi besar apa pun untuk menjadikan Avatar lebih sebagai platform atau fitur yang dapat dimonetisasi. Alih-alih, tampaknya bermain game catch-up dengan para pesaingnya.

Meskipun Snapchat mempopulerkan konsep itu, banyak perusahaan sejak mengkloning fenomena Bitmoji. Apple

pada 2018 memperkenalkan persona yang dapat disesuaikan yang disebut Memoji untuk melengkapi karakter Animoji yang ada, untuk digunakan di iMessage dan FaceTime. Samsung dan Google juga meluncurkan Bitmoji pada 2018.

Tetapi meskipun kedatangannya tertunda, Facebook belum menemukan jalan baru – misalnya, dengan memperkenalkan Avatar yang dibuat secara otomatis dari foto profil Facebook Anda atau yang bergerak dan bereaksi seperti dalam aplikasi Gen Z yang populer, Facemoji .

Baca Juga:

 

Posted on: May 31, 2020, by :