Fikom TV Unitomo Ini Siaran Enam Jam Sehari

Fikom TV Unitomo Ini Siaran Enam Jam Sehari

Fikom TV Unitomo Ini Siaran Enam Jam Sehari

Fikom TV Unitomo Ini Siaran Enam Jam Sehari
Fikom TV Unitomo Ini Siaran Enam Jam Sehari

Selasa (5/9) menjadi hari spesial untuk seluruh civitas academica Universitas Dr Soetomo

(Unitomo). Fikom TV –yang dulu bernama TV Fikom– sudah resmi di-launching. Peresmian berlangsung di halaman Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom).

Acara itu turut dihadiri pelaku industri pertelevisian hingga Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur (PWI Jatim). Peluncuran secara simbolis dilakukan langsung oleh Rektor Unitomo Bahrul Amiq, Dekan Fikom Redi Panuju, dan Prof Sam Abede Pareno. Ketiganya membuka tirai di depan laboratorium Fikom yang di baliknya terdapat TV.

Tayangan perdananya adalah video-video karya mahasiswa Unitomo. Mulai dokumentasi mata kuliah fotografi, event kampus, hingga travel vlog. Nantinya, Fikom TV menjadi wadah kreativitas dan informasi dari dan untuk seluruh mahasiswa.

Fikom TV Unitomo Ini Siaran Enam Jam Sehari

TALK SHOW PERDANA: Rektor Unitomo Bahrul Amiq (kiri, kemeja putih) menjadi narasumber Selasa

(5/9) saat peluncuran Fikom TV. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos/JawaPos.com)

Televisi tersebut akan melakukan siaran selama enam jam sehari. Memang, masih sebatas di lingkungan Unitomo. Saat ini, ada tiga titik penyiaran Fikom TV. Yakni, di gedung A rektorat, kantin, dan gedung C. Redi Panuju mengatakan, itu terjadi karena proses izin penyiaran yang rumit dan berbelit.

Meski demikian, lanjut dia, mimpi untuk mengudara tentu ada. Namun, saat ini, Fikom TV akan difokuskan untuk media pembelajaran mahasiswa. ’’Setidaknya ini jembatan untuk menghubungkan dunia teoretis kampus ke dunia profesional,” terangnya.

Studio yang menjadi dapur Fikom TV berukuran 4 x 5 meter

. Ketika rektor dan tamu undangan menilik ruangan tersebut, ada Mahda Vika dan Niko Demus yang sedang menjajal siaran. Kegiatan itu disaksikan langsung oleh Bahrul Amiq.

Karena pengalaman pertama, dua mahasiswa semester 5 itu masih tegang. Berkali-kali Vika dan Niko salah mengucap kata. Hal itu langsung mengundang tawa Bahrul Amiq dan para undangan. ’’Ini belum live kan?” ucap Bahrul. Setelah itu, Bahrul didapuk untuk tampil di depan kamera. Dia menjalani talk show perdana yang membahas tentang peluncuran Fikom TV itu.

 

Sumber :

http://www.pearltrees.com/danuaji88/item261349768

Posted on: July 5, 2019, by : 9faxj