Laptop AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Asus Paling Tipis dan Ringan

Laptop AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Asus Paling Tipis dan Ringan

Laptop AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Asus Paling Tipis dan Ringan

Laptop AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Asus Paling Tipis dan Ringan
Laptop AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Asus Paling Tipis dan Ringan

Asus kembali memperkenalkan ROG Zephyrus GA502DU, sebuah laptop gaming

yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 dengan bodi dan desain paling tipis serta paling ringan di dunia. Perangkat ini juga merupakan salah satu laptop pertama di dunia yang mengadopsi prosesor tersebut.

“ROG Zephyrus GA502DU tidak hanya sekadar tampil dengan prosesor mobile terbaru dari AMD. Laptop ini juga memiliki desain baru yang lebih nyaman untuk bekerja serta bermain game, serta baterai yang lebih tahan lama,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

ROG Zephyrus GA502DU ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 3750H yang merupakan prosesor kelas atas dari keluarga AMD Ryzen Mobile Generasi kedua Seri 3000 terbaru yang dirancang khusus untuk laptop berperforma tinggi. Prosesor ini mengusung konfigurasi 4 core dan 8 thread serta hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dimana sangat cocok untuk gamer dan content creator.

Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GA502DU mengadopsi bodi

dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GA502DU selalu tampil secara optimal di segala skenario penggunaan.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GA502DU kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara

di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GA502DU mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Meski demikian, laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas sehingga terasa seperti mengusung layar 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus GA502DUmemiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel-nya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.

 

Baca Juga :

Posted on: January 4, 2020, by :