Manfaat air kelapa alamiah untuk kucing

Manfaat air kelapa alamiah untuk kucing

Manfaat air kelapa alamiah untuk kucing

Manfaat air kelapa alamiah untuk kucing

Air kelapa alamiah ini adalah air yang berasal dari kelapa asli. Jadi bukan sejenis air kelapa yang dikemas dalam produk komersial yang biasa di jual di toko atau tempat tertentu.
Dalam air kelapa alamiah yang belum menggunakan zat tambahan, seperti pengawet dan zat lainnya lebih memberi manfaat yang signifikan untuk kesehatan dan pemulihan kucing sakit.
Komposisi air kelapa yang terdapat ion, sangat baik mengganti cairan tubuh yang hilang. Penggunaan air kelapa ini lazim pada kucing yang keracunan.
Beberapa fungsi lain dari air kelapa bagi kucing, ketika mereka muntah, diare, suhu badan mengalami demam, aroma mulutnya mengeluarkan bau tak sedap.

Manfaat minyak VCO untuk kucing

Minyak VCO mengandung kadar vitamin E yang tinggi dan beberapa zat asam tertentu. Minyak VCO atau disebut minyak kelapa muda ini memiliki panggilan keren, virgin coconut oil.
Proses pengolahan minyak kelapa murni yang berbeda dengan minyak sayur yang kita kenal di dapur, dimana proses ekstrak VCO berasal dari santan kelapa yang masih segar.
Apa manfaat minyak VCO untuk kucing sakit?
Penggunaan minyak VCO ini rata-rata efektif dipakai ketika kucing mengalami jamur dan penyakit kulit, meredakan efek ring worm atau untuk mengobati luka ringan pada kulit kucing.
Kucing yang pulang ke rumah setelah bertengkar dengan kucing lain berebut wilayah atau pasangan, biasanya kembali ke rumah dengan luka lecet dan memar.
Cara pemakaian minyak kelapa murni (VCO) untuk kucing sakit dimungkinkan berbeda-beda tergantung seperti apa sakitnya?
Misalnya kasus kucing berpenyakit kulit yang disebabkan jamur, oleskan di bagian yang berjamur menurut aturan pakai yang tertera di kemasan atau menanyakan kepada staf dan petugas yang mengerti.
Cara memakai minyak VCO lazimnya diberikan ke kucing sakit jamur 2 kali dalam sehari dan biasanya para jamur akan hilang di hari ke 2-3.
Pengobatan kucing diare atau mencret bisa juga dengan minyak VCO. Cara menggunakannya adalah dosis takaran tidak lebih 1 ml yang diberikan melalui oral. Jika Anda bingung mengukur dosis yang tepat ukuran 1 ml minyak VCO, kira-kira seukuran setengah sdt.
Setelah diberikan minyak VCO ke kucing yang mencret, usahakan mereka puasa makan sekitar 12 jam dan diberikan akses minum air bersih.
Solusi lain minyak VCO bagi pemulihan kesehatan kucing sakit, bisa juga diberikan pada kucing yang keseringan tidur dan malas beraktivitas.
Untuk penggunaan yang benar dan direkomendasikan, tanyakan prosedur penyajiannya ke pet shop tempat Anda membeli. Jelaskan detail usia kucing, kondisi hamil atau tidak, riwayat kesehatan sebelum dan kemungkinan efek samping yang bisa muncul pada kucing.
Posted on: July 1, 2020, by :