Melatih Bibit Atlet Unggul lewat IPB Tennis Competition 2018

Melatih Bibit Atlet Unggul lewat IPB Tennis Competition 2018

Melatih Bibit Atlet Unggul lewat IPB Tennis Competition 2018

Melatih Bibit Atlet Unggul lewat IPB Tennis Competition 2018
Melatih Bibit Atlet Unggul lewat IPB Tennis Competition 2018

Sebuah pertandingan merupakan hal yang menantang bagi sebuah organisasi olahraga.

Pertandingan yang digelar akan menghasilkan bibit-bibit baru atlet yang akan mengharumkan organisasi dan negara mereka.

Hal itulah yang dikatakan oleh Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis IPB, Dr. Muhammad Findi Alexandi, SE, M.E terkait penyelenggaran IPB Tennis Competition 2018.

“Acara ini sangat baik untuk dilakukan secara reguler tiap tahun karena akan memunculkan bibit baru petenis IPB yang akan terjun ke pertandingan antar perguruan tinggi di level nasional,” ungkapnya.

Hal ini juga berlaku untuk dosen dan pegawai di IPB.

“Acara ini juga dapat menjadi ruang pemanasan untuk tampil di kejuaraan tenis

antar instansi atau Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI),” jelas Staf Pengajar Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB.

Acara ini, sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis IPB 2018 ke-55, diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (22-23/9) di Stadun Tenis Kampus IPB Dramaga. Para peserta pertandingan ini tidak hanya diikuti oleh civitas akademika IPB, melainkan juga dari universitas lain.

“Acara ini mengundang dan diikuti petenis dari perguruan tinggi lain yaitu petenis dari Universitas Indonesia (UI),” terang Dr. Findi. Minat terhadap tenis lapang tidak hanya terbatas kepada mahasiswa saja.

“Kami dosen dan pegawai secara rutin berlatih tenis bersama mahasiswa. Minat

dosen dan pegawai untuk berlatih tenis cukup tinggi, karena didukung oleh fasilitas stadion tenis IPB Dramaga yang bertaraf nasional,” lanjut Dr. Findi.

Menurut Rauzul Rudiansyah Rizki, Ketua Pelaksana IPB Tennis Competition 2018, ada keunikan dalam sistem kejuaraan tenis kali ini.

“Untuk ganda putra dan tunggal putra, kami menggunakan sistem juara satu bersama, karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan,” kata Rauzul.

Kompetisi ini memunculkan beberapa nama sebagai pemenangnya. Linggar dan M. Findi (IPB), ditambah Andi dan Muflih (UI) menjadi Juara Satu Bersama pada ganda putra. Pasangan Bisman-Jonathan (IPB) dan Budi-Zwageri (UI) meraih gelar Juara Ketiga Bersama.

Kategori tunggal putra mengeluarkan Andi P. (UI) dan Linggar Seno (IPB) sebagai Juara Satu Bersama.
Juara Tiga Bersama Tunggal diraih oleh M Findi (IPB) dan Muflih (UI). Juara Satu pada kategori ganda putri berhasil direbut oleh pasangan Lutfiah-Zahra (IPB), Juara Dua diambil oleh Aulia-Fitri dari IPB, dan Juara Tiga Bersama didapatkan Ollyvia-Vina (IPB) dan Amalia-Maulia dari UI. (RP/ris)

 

Baca Juga :

Posted on: September 13, 2019, by : 9faxj