Nutrisi dibutuhkan saat sahur

Apakah bulan puasa Anda penuh dengan kegiatan? Bagaimana Anda bisa menyiapkan sahur yang lezat dan bergizi? Jangan khawatir. Anda bisa memasak sahur dengan menu yang mudah disiapkan, lezat, penuh nutrisi, dan memenuhi Anda sepanjang hari. Ya, Anda bisa menyiapkan smoothies untuk sahur.

Sahur dengan menu smoothie sangat praktis. Tidak perlu khawatir tentang memasak dan Anda hanya perlu beberapa menit untuk memadukan smoothie favorit Anda. Anda juga bisa menyiapkan bahan-bahannya sebelum tidur.

Nutrisi dibutuhkan saat sahur

Banyak orang enggan menyiapkan shake untuk sahur karena takut tidak puas. Faktanya, segelas smoothie kental dan padat kaya akan nutrisi yang bisa membuat Anda kenyang sepanjang hari. Rasa kenyang juga lebih tahan lama dibanding sahur dengan menu nasi goreng.

Untuk membuatnya bertahan lebih lama dan Anda tidak kekurangan nutrisi sepanjang hari, berikut adalah daftar nutrisi yang harus dipenuhi saat fajar.

Karbohidrat kompleks Misalnya dari buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian.
Serat. Misalnya dari sayuran, sereal, buah dan biji-bijian.
Protein. Misalnya dari yogurt, susu sapi dan susu kedelai.
Vitamin dan mineral. Misalnya dari buah dan sayur.
Lemak tak jenuh misalnya dari kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.

Resep smoothie untuk sahur

Sebagai varian menu sahur Anda dan keluarga, Anda dapat mencoba menyiapkan berbagai sahur shake di rumah. Tujuh resep shake berikut ini dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi Anda untuk sahur.
1. Smoothie jagung dan susu kedelai

Bahan yang diperlukan:

Secangkir susu kedelai dingin
Setengah cangkir sereal jagung (corn flakes)
Pisang Ambon yang sudah beku di lemari es
Setengah cangkir stroberi
Es batu yang memadai

Bagaimana melakukan:

Campur semua bahan dalam blender dan menghancurkan untuk mencampur, yaitu sekitar satu menit. Sajikan dingin.
2. Smoothie oatmeal dan pisang
Sumber: www.bellabeat.com

Bahan yang diperlukan:

Setengah cangkir gandum utuh (oatmeal)
Secangkir almond atau susu sapi
Satu Pisang Ambon
Dua sendok makan madu
Seperempat sendok teh bubuk kayu manis

Bagaimana melakukan:

Campur biji-bijian, susu, pisang dan madu dalam blender dan hancurkan untuk menghancurkannya. Tuang ke dalam gelas dan taburi bubuk kayu manis. Sajikan dingin.
3. Smoothie sayur dan apel
Sumber: www.bettycrocker.com/

Bahan yang diperlukan:

  • 125 ml jus jeruk (dapat diganti dengan air kelapa murni)
    Secangkir daun bayam
    Secangkir mentimun yang diiris tipis
    ¾ cangkir daun seledri
    Sebuah apel merah (sekitar 200 gram) yang telah dipotong-potong
    Es batu yang memadai

Bagaimana melakukan:

Campur semua bahan dalam blender dan hancurkan untuk menghancurkan mereka. Sajikan dingin.
4. Smoothies oatmeal dan selai kacang
Sumber: www.silk.com

Bahan yang diperlukan:

  • Dua sendok makan selai kacang
    Pisang Ambon dibekukan di lemari es
    Seperempat cangkir gandum utuh (gandum)
    Setengah cangkir susu sapi atau kedelai
    Seperempat sendok teh bubuk kayu manis

Bagaimana melakukan:

Campurkan semua bahan dalam blender dan hancurkan untuk menghancurkan mereka, yaitu sekitar dua menit. Tuang ke dalam gelas dan taburi bubuk kayu manis. Sajikan dingin.
5. Smoothie jahe pepaya
Sumber: www.rotinrice.com

Bahan yang diperlukan:

  • Buah pepaya california kecil atau sedang
    Setengah cangkir yogurt
    Dua sendok makan jus lemon
    Setengah sendok madu
    Setengah sendok makan jahe kupas
    Es batu yang memadai

baca juga :

 

Posted on: March 22, 2019, by : 9faxj