pengertia geografi menurut ahli

Pengertian Geografi

Geografi juga merupakan nama geografi terkenal yang ditulis dengan judul buku sejarah tema ini, Klaudios Ptolemaios (abad ke-2).

Geografi lebih dari sekadar pembuatan peta, riset peta. Geografi merespons tidak hanya pada apa yang ada di permukaan bumi, tetapi juga pada di mana dan di mana ia berada, mengapa ada di sana, mengapa tidak, di tempat lain, mengapa ditafsirkan sebagai “posisi di ruang”.

Geografi, apakah alam atau manusia, sedang mempelajari hal ini. Selidiki juga konsekuensi yang disebabkan oleh perbedaan yang muncul ketika Anda tertarik untuk mengundang, berkomunikasi, atau membujuk pembaca untuk melakukan sesuatu sesuai dengan teks yang telah dikomunikasikan oleh penulis.

Menurut Ahli

Eratosthenes (abad ke-1)
“Geografi berasal dari kata geografi, yang berarti menulis dan menggambar bentuk Bumi.”

Claudius Pyrrolomus
“Geografi adalah presentasi dengan peta seluruh permukaan bumi dan seluruh peta.”

Ullman (1954)
“Geografi adalah interaksi antar ruang.”

Strabo (1970)
“Geografi berkaitan erat dengan faktor-faktor lokasi, sifat-sifat khusus, dan hubungan di seluruh wilayah. Pendapat ini disebut konsep” atribut alami tempat “.”

Excrow dan Marquerau
“Geografi adalah ilmu yang mempelajari bumi dan kehidupannya, dan itu adalah ilmu kita untuk mempelajari kehidupan kita, makanan yang kita konsumsi, pakaian yang kita gunakan, rumah tempat kita tinggal, dan area rekreasi yang kita nikmati akan mempengaruhi pandangan .

Paul Vidal de la Blanc
“Geografi adalah studi tentang kualitas negara di mana keputusan hidup tergantung pada bagaimana manusia mengelola properti ini.”

Profesor Bintart (1981)
“Geografi akan mempelajari hubungan sebab-akibat dari gejala di permukaan bumi terkait dengan kehidupan fisik dan biologis melalui pendekatan spasial, lingkungan, dan regional untuk program, proses, dan keberhasilan pembangunan.”

Hasil seminar dan lokakarya di Semarang (1988)
“Geografi adalah studi tentang persamaan, itu adalah perbedaan dalam fenomena geografis dari sudut pandang regional, dan perbedaan dalam lingkungan dalam situasi spasial.”

Von Rishen”Geografi adalah studi tentang gejala dan permukaan bumi dan karakteristik penghuninya diatur sesuai dengan posisi mereka dan mencoba menjelaskan keterkaitan antara gejala dan sifat mereka.”

Harris (2012)”Geografi adalah ilmu yang mengeksplorasi semua aspek permukaan bumi, menggunakan konsep spasial untuk memanfaatkan pengembangan di permukaan bumi.”
Bernhardus Varenius, dalam karyanya GEOGRAPHIA GENERALIS, ia bertanggung jawab atas geografi

  1. Geografi absolut
  2. Geografi relatif
  3. Geografi komparatif

Sumber : https://suhupendidikan.com/

Posted on: March 8, 2019, by : 9faxj