Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli – Informasi adalah data yang dikonversi menjadi bentuk yang sangat berguna untuk pengambilan keputusan. Informasi berguna bagi pembuat keputusan karena informasi mengurangi ketidakpastian dalam data, karena berdasarkan informasi ini, manajer dapat mengetahui kondisi obyektif. Informasi tersebut adalah hasil dari pemrosesan data atau fakta yang dikumpulkan dengan metode tertentu.

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

  1. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, informasi adalah informasi, pemberitahuan, berita / berita tentang sesuatu.
  2. Menurut Burch and Starter Information – mengumpulkan dan mengolah data untuk memberikan pengetahuan atau informasi.
  3. Menurut The Liang Gie, informasi atau informasi adalah kumpulan kata-kata, kalimat, gambar atau tanda-tanda tertulis lainnya yang mengandung konsep ide atau pengetahuan apa pun yang dapat digunakan oleh manajemen organisasi untuk membuat keputusan yang tepat berdasarkan kenyataan. ,
  4. Menurut situs web Wikipedia, informasi adalah pengetahuan yang diperoleh dari pembelajaran, pengalaman, atau pembelajaran.
  5. Secara etimologis, informasi berasal dari informasi Prancis kuno (1387), yang diambil dari informasi Latin, yang berarti “kontur, konsep, gagasan”. Informasi adalah kata benda dari informare, yang berarti aktivitas dalam “pengetahuan yang ditransmisikan”. Informasi juga dapat diartikan sebagai data yang telah diproses dalam bentuk yang lebih berguna dan lebih bermakna bagi mereka yang menerimanya.
  6. George R. Terry menjelaskan bahwa informasi adalah data penting yang memberikan pengetahuan bermanfaat.
  7. Menurut Gordon B. Davis, informasi adalah data yang telah ditransformasikan menjadi bentuk yang penting bagi penerima dan memiliki nilai-nilai nyata yang dapat dirasakan dalam keputusan saat ini atau keputusan masa depan.
  8. Menurut Johner H. Sugyan, informasi adalah konsep universal dalam sejumlah besar konten, mencakup banyak hal, dalam bidangnya masing-masing dan direkam di sejumlah media.
  9. Menurut Kenneth C. Loudon, informasi adalah data yang telah dikonversi menjadi bentuk yang bermanfaat dan dapat digunakan untuk orang.
  10. Menurut Anton M. Moeliono, informasi adalah informasi, informasi, berita atau berita. Informasi juga merupakan informasi atau bahan nyata yang dapat digunakan sebagai dasar untuk analisis atau kesimpulan.
  11. Menurut Robert J. Murdick, informasi terdiri dari data yang telah diperoleh, diproses / diproses atau sebaliknya, yang digunakan untuk tujuan penjelasan / penjelasan, deskripsi atau sebagai dasar untuk peramalan atau pengambilan keputusan.
  12. Menurut Kusrini, informasi adalah data yang telah diproses dalam bentuk yang masuk akal bagi pengguna, yang berguna ketika membuat keputusan saat ini atau mendukung sumber informasi.
  13. Menurut MC Leot, informasi diproses oleh data atau data bernilai.
  14. Menurut Firmanzah, informasi adalah data dan angka yang telah diberi makna dan signifikansi.
  15. Menurut Jeremy Pope, informasi adalah kekuatan, semakin banyak orang memiliki informasi, semakin besar distribusi kekuasaan.
  16. Raymond Mc.leod Information adalah data yang telah dikonversi menjadi bentuk yang relevan dengan penerima dan berguna untuk membuat keputusan saat ini atau di masa depan.
  17. Tata Sutabri, S.Kom., MM adalah data yang telah diklasifikasikan atau diproses dan ditafsirkan untuk digunakan dalam proses pengambilan keputusan.
  18. ogiyanto HM., (1999: 692), “Informasi didefinisikan sebagai hasil dari pemrosesan data dalam bentuk yang lebih berguna dan lebih bermakna bagi penerima yang menggambarkan suatu peristiwa – peristiwa nyata yang digunakan untuk membuat keputusan”
  19. Abdul Qadir (2002: 31); McFadden et al. (1999) mendefinisikan informasi sebagai data yang telah diproses sedemikian rupa untuk meningkatkan kesadaran mereka yang menggunakan data.
  20. George H. Bodnar, (2000: 1), “Informasi adalah data yang diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat keputusan yang tepat.”

Dengan demikian, penjelasan tentang definisi informasi yang sesuai dengan para ahli penuh semoga bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga :

Posted on: May 14, 2019, by : 9faxj