Pengertian Rambut

Pengertian Rambut

Pengertian Rambut

Pengertian Rambut

Rambut dikenal sejak zaman dahulu

dengan julukan “mahkota” bagiwanita. Tetapi di zaman yang sudah maju seperti sekarang, julukantersebut tidak lagi tertuju hanya kepada kaum wanita, namun juga untukpria.


Peranan rambut sangat penting untuk diperhatikan, karena rambutbukan hanya sebagai pelindung kepala dari berbagai hal seperti bahaya benturan/pukulan benda keras, sengatan sinar matahari, dan sebagainya,tetapi ia juga merupakan “perhiasan” yang berharga.

 


Rambut yang tebal,panjang, hitam/berwarna, berkilau, sehat dan mudah diatur memberikandaya pesona tersendiri bagi pemiliknya. Tidak sedikit wanita ataupun priayang menimbulkan rasa kagum hanya karena keindahan rambutnya.Untuk memperoleh rambut yang tebal, hitam, sehat dan mudah diatur,rambut butuh perhatian.


Satu hal yang perlu disadari adalah adanyaberbagai faktor yang dapat mengakibatkan perubahan kondisi kulit kepaladan rambut seperti faktor usia lanjut, depresi, berkurangnya aktifitaskelenjar minyak dikulit kepala, gangguan pembuluh darah, gangguanhormon, pengaruh kosmetika, pajanan sinar matahari secara terusmenerus dan kurangnya makanan yang bergizi untuk kepentinganpertumbuhan rambut.


Apabila hal tersebut tidak diperhatikan maka akanmemungkinkan terjadinya kerontokan rambut sehingga rambut menjaditipis bahkan botak, rambut rontok, kulit kepala dan rambut kering, rambutkusam dan sulit diatur serta timbulnya uban sebelum waktunya.


Salahsatu usaha untuk menghindari hal tersebut maka perlu memperhatikandan mengindahkan hal perawatan kulit kepala dan rambut, dimana halperawatan kulit kepala dan rambut sudah dikenal dan dilakukan sejakzaman nenek moyang kita.Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka para ahli kecantikantelah mengembangkan ilmu kecantikan baik kecantikan dari dalam yangsering disebut “


Sumber:

https://www.paydayloansusca.com/2020/04/17/robby-bolt-apk/

Posted on: April 18, 2020, by :