Pengurus APSI Sumbar Terpilih Secara Aklamasi

Pengurus APSI Sumbar Terpilih Secara Aklamasi

Pengurus APSI Sumbar Terpilih Secara Aklamasi

Pengurus APSI Sumbar Terpilih Secara Aklamasi
Pengurus APSI Sumbar Terpilih Secara Aklamasi

Alnis Gusra-Khairul Basri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekertaris APSI

(Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Sumatera Barat periode 2016-2021. Pasangan ini menggantikan pengurus sebelumnya Syahrial Wahid-Alnis Gusra.

Pengurus terpilih dilantik oleh Ketua APSI Pusat, H. Daliman Syofyan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, Burhasman Bur, dan para pengawas di Sumatera Barat, Minggu (28/8) di aula Kanwil Kemenag Sumbar di Padang.

“Pengawas perlu mendukung program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar maupun

Dinas Pendidikan kabupaten/kota,” ujar H. Daliman Syofyan. Karena itu kerja sama dan komunikasi harus terus dibangun dengan stake holder, termasuk komunikasi dengan pemerintah pusat.

Sementara Kepala LPMP Sumbar, Rasoki Lubis membuka secara resmi musyawarah provinsi ke-3 APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Sumatera Barat menjelaskan pengawas menjadi ujung tombak dalam peningkatan mutu pendidikan. Diharapkan pengawas bisa mengawal peningkatan mutu kependidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, Burhasman Bur menjelaskan pengawas memiliki

peran strategis dalam membangun pendidikan karena merupakan agen perubahan dan kemajuan.

“Manfaatkan organisasi untuk mencapai tujuan kita,” ujar Burhasman. Tujuan orang masuk organisasi adalah untuk mencapai tujuan pribadi atau tujuan profesional. Karena itu APSI diharapkan bisa memberikan harapan para pengawas sehingga APSI akan menjadi organisasi yang dibutuhkan dan dicari anggotanya karena mereka merasa organisasi ini sangat bermanfaat. ***

 

Baca Juga :

Posted on: October 14, 2019, by :