Penjualan iPhone 11 Apple yang kuat pada kuartal terakhir menjadi pertanda baik untuk SE 2

Penjualan iPhone 11 Apple yang kuat pada kuartal terakhir menjadi pertanda baik untuk SE 2

Penjualan iPhone 11 Apple yang kuat pada kuartal terakhir menjadi pertanda baik untuk SE 2

Penjualan iPhone 11 Apple yang kuat pada kuartal terakhir menjadi pertanda baik untuk SE 2
Penjualan iPhone 11 Apple yang kuat pada kuartal terakhir menjadi pertanda baik untuk SE 2

Saya sudah mengatakannya sebelumnya dan saya akan mengatakannya lagi: Anda tidak bisa mempercayai angka penjualan Apple. Raksasa teknologi tidak merilis angka pada berapa banyak unit yang bergeser, yang berarti perusahaan perlu menggunakan banyak tebakan untuk mendapatkan statistik seperti penjualan iPhone 11.

Dengan kata lain, selalu kritis terhadap analis Apple.

Meskipun demikian, meskipun Anda tidak dapat mempercayai data sepenuhnya benar, ini dapat berguna untuk mengetahui tren. Mari kita ambil laporan terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners (CRIP) yang berfokus pada penjualan iPhone selama kuartal terakhir tahun 2019.

[Tampar bola mata Anda tentang ini: Sebuah ulasan iPhone 11 Pro Max khusus untuk Anda, manusia ]

Dalam sebuah laporan, perusahaan menyatakan bahwa iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max merupakan 69 persen dari

total penjualan iPhone Amerika pada Q4 tahun 2019. Faktanya – menurut CIRP – penjualan iPhone 11 sendiri merupakan 39 persen dari total penjualan iPhone Amerika. ponsel Apple dikirimkan di AS selama periode waktu tersebut.

Mari kita lihat lebih dekat data dalam bentuk grafik yang membandingkan Q4 2019 dan Q4 2018 di AS:

grafik iphone model penjualan kami
Kredit: CIPR
INGAT – MENGAMBIL INI DENGAN JAMUR KUAT! (Tapi lihat penjualan iPhone 11 dari tahun lalu)
Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita bicara tentang bagaimana CIRP mendapatkan data ini.

Pada dasarnya, itu dicapai oleh survei hanya 500 orang, yang cukup signifikan. Ini menjadi lebih buruk dengan fakta bahwa survei CIRP melihat pembelian iPhone, iPad, Apple Watch, dan Mac – yang berarti angka-angka dalam grafik didasarkan pada kurang dari 500 orang.

Tapi, demi argumen, mari kita berpura-pura angka-angka ini secara luas akurat.

Sekarang, ada dua hal yang sangat menarik dalam hasil ini. Yang pertama adalah bahwa muncul model ‘Max’ besar iPhone yang semakin menurun popularitasnya, karena XS Max adalah iPhone terlaris kedua di AS pada Q4 2018, sedangkan 11 Pro Max turun ke tempat keempat di Q4 2019. Bisakah kita mengatakan bahwa kelaparan konsumen untuk ponsel besar berkurang? Tidak, sama sekali tidak, kami membutuhkan lebih banyak data untuk itu – tapi itu yang paling tidak harus diawasi.

Poin kedua adalah tentang keberhasilan handset kelas bawah Apple dan apa artinya bagi perusahaan. Bahasa sehari-

hari, saya berasumsi kebanyakan orang akan memilih Pro, tetapi angka penjualan iPhone 11 tampaknya membantah itu. Neraka, menurut tanggal CIRP, penjualan iPhone 11 menyumbang 39 persen dari semua handset Apple, dengan perangkat anggaran lain (iPhone XR) yang berada di urutan kedua dengan 18 persen.

Sekarang, mari kita ingat bahwa angka-angka penjualan ini berasal dari AS – salah satu negara terkaya di dunia. Di negara lain, ada banyak orang yang tidak akan membeli iPhone model yang lebih tinggi. Cina adalah contoh yang bagus untuk ini.

Penjualan iPhone di China naik 18 persen pada Desember 2019 , sesuatu yang kemungkinan besar didorong oleh model anggaran. Jadi, ini berarti kita dapat memastikan satu hal: Ada rasa lapar akan perangkat Apple yang lebih murah.

Dan inilah mengapa (berpotensi akan) iPhone SE 2 akan membunuhnya untuk Apple.

Kami telah membahas perangkat ini sebelumnya , tetapi demi singkatnya itu dikabarkan menjadi ponsel sub-$ 500 dengan beberapa fitur utama, tetapi beberapa lonceng dan peluit. Kami memuja SE asli , dan tampaknya jelas ada keinginan untuk iPhone yang lebih murah – terutama karena banyak orang di seluruh dunia tampaknya lelah dengan siklus peningkatan yang memberikan sedikit ‘wow.’

Jadi, sementara kita tidak bisa membuat prediksi konkret pada data penjualan iPhone 11 dari CIRP, menggunakan itu dan bukti sehari-hari, sepertinya 2020 akan menjadi tahun yang baik untuk Apple.

Baca Juga:

Posted on: May 20, 2020, by :