Perbedaan TV LCD dan TV LED, Ternyata Begini!

Perbedaan TV LCD dan TV LED, Ternyata Begini!

Perbedaan TV LCD dan TV LED, Ternyata Begini!

Perbedaan TV LCD dan TV LED, Ternyata Begini!
Perbedaan TV LCD dan TV LED, Ternyata Begini!

Perbedaan TV LCD dan TV LED, Ternyata Begini! Anda sedang memiliki rencana untuk mengganti TV lama Anda dengan yang baru? Sudah tahu Televisi jenis apa yang akan Anda pilih nantinya?

Memang, ada beragam jenis TV dengan tipe layar yang berbeda-beda. Nah, kali ini harapanrakyat.com akan membahas mengenai bedanya TV LCD dan TV LED yang selama ini mungkin sering membuat merasa bingung.
Perbedaan TV LCD dan TV LED
Daya Listrik

TV LED menggunakan material berbahan light emiting diode

, sementara TV LCD memiliki material berbahan liquid crystal display.

Kedua jenis TV ini jelas memakan daya listrik yang lebih rendah jika dibandingkan ketika Anda menggunakan TV jenis tabung.

Namun, jika kemudian Anda menanyakan mana diantara kedua tipe TV ini yang paling rendah mengonsumsi listrik, maka TV LED adalah jawabannya.

TV LED lebih hemat karena hanya membutuhkan 20 sampai 30 persen dari TV LCD. Jadi, jika Anda membutuhkan TV dengan daya konsumsi listrik terendah, carilah TV LED yang sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga: Wow! Harga Jual Televisi dari Sharp Ini Setara Mobil Baru

Layar

Tidak lengkap membahas mengenai Perbedaan TV LCD dan TV LED tanpa adanya ulasan mengenai ketebalan layarnya. Memang jika dilihat, keduanya tampak tidak memiliki kelebihan yang berarti dan sama-sama ramping.

Namun, saat Anda memperhatikan lebih lagi, maka akan Anda temukan perbedaan bahwa layar TV LCD lebih tebal daripada TV LED.

Hal ini karena penggunaan material berupa cairan yang membutuhkan

tempat lebih luas. Selain itu, TV LCD juga cenderung memiliki bobot yang lebih berat daripada TV LED.

Baca Juga :

Posted on: April 13, 2020, by :