Perjalanan Selanjutnya

Perjalanan Selanjutnya

Perjalanan Selanjutnya

Perjalanan Selanjutnya
Perjalanan Selanjutnya

Starbucks berencana membuka cabang kembali di India dan Rusia di tahun 2007

Tentang India

India telah meningkat pada serangkaian perbaikan ekonomi sejak 1991. Perbaikan tersebut termasuk liberalisasi investasi asing, pengurangan signifikan pada tarif dan rintangan perdagangan lainnya serta penyesuaian signifikan dalam kebijakan pemerintah.

Populasi India adalah salah satu yang termuda di dunia dan banyak anak muda di tahun-tahun yang akan datang. Mumbai merupakan pusat ekonomi dan finansial di India. Ia telah menjadi rumah sejumlah perusahaan India dan banyak penyedia pelayanan finansial asing.

India memiliki kuliner yang bervariasi dari daerah ke daerah, baik makanan vegetarian dan non-vegetarian dikonsumsi. Makanan pedas dan manis populer di India. Minuman di India terutama terdiri dari susu, teh, kopi, minuman botol, minuman ringan, jus, bir, anggur, dll. Konsumen dibagian wilayah yang berbeda memiliki rasa dan kesukaan yang berbeda.

Pasar Kopi India

Antara tahun 1947 dan 1996, konsumsi kopi di India  mengalami stagnan di 50.000 ton tiap tahun. Sejak 1996, konsumsi kopi semakin meningkat menjadi 85.000 ton di tahun 2005. Berdasarkan penelitian, kopi banyak dikonsumsi di area perkotaan (71%) dan lebih sedikit di daerah pedesaan (29%). Masyarakat di wilayah India selatan lebih banyak mengkonsumsi kopi. Masyarakat di wilayah utara India umumnya tidak meminum kopi, tapi minum kopi dan merasakan berbagai rasanya sebagai pernyataan mode.

Seperti yang dinyatakan oleh Schultz, “Hampir seperti Cina, India secara tradisional adalah budaya peminum teh, kemudian muncul dan tumbuh budaya kopi, terutama diantara kaum muda di negara tersebut. Juga seperti Cina, ada pertumbuhan ketertarikan pada konsumsi produk-produk mewah dan bermerek Barat”.

Persaingan terjadi dengan merek lokal yang mendominasi pasar kopi retail.Coffee Cafe Day (CCD) merupakan pelopor konsep spesialisasi kopi di India diikutiQwiky’s dan Barista Coffee. Selain itu juga ada Costa Coffee yang berasal dari Inggris, serta OrlandoGloria Jean’s (Australia), dan Illy (Italia).

Baca Juga : 

Posted on: April 18, 2020, by :