PERJUANGAN MELAWAN TUMOR

PERJUANGAN MELAWAN TUMOR

Hampir seluruh manusia di Dunia ini mengenal istilah kanker atau tumor. Yaitu sebuah penyakit yang sangat berbahaya apabila dibandingkan dengan penyakit yang lainnya. Apabila seseorang telah mengidap penyakit kanker maka harapan hidupnya telah sampai di ambang-ambang. Terlebih apabila level kanker yang diderita telah tinggi serta merupakan jenis kanker langka yang sulit untuk diobati.

Penyakit kanker ini selain menyerang fisik seseorang juga dapat dikatakan dapat menyerang serta mematikan mental dengan tiba-tiba. Mereka yang telah di vonis kanker oleh pihak medis, tentu akan merasakan bahwa hidupnya akan segera berakhir.

Sangat jarang bahwa penderita kanker mempunyai semangat hidup yang kuat supaya dapat bertahan hidup. Walaupun penyakit kanker ataupun tumor ini terbilang sebagai penyakit yang sangat sulit untuk di atasi, akan tetapi tidak dapat di pungkiri bahwa tidak semua pasien kanker akan berujung pada kematian. Entah itu jenis kanker atau tumor apapun.

Bukti yang menunjukkan bahwa kanker dapat disembuhkan telah ada pada berbagai wilayah ataupun penderita di berbagai usia. Salah satunya yaitu sebuah kisah yang di dapat dari seorang gadis yang akhirnya dapat bebas dari kanker setelah menjalani kemoterapi dalam beberawa jangka waktu. Padahal gadis tersebut telah divonis mengalami kanker sejak usianya masih 4 bulan.

Ini merupakan kisah seorang gadis yang bernama Silvi di mana Silvi telah melalui berbagai pengobatan tumor selama satu tahun. Sedangkan jenis tumor yang diderita bukan merupakan jenis tumor biasa, akan tetapi jenis tumor yang sangat berbahaya karena menyerang otak.

Tentu ini begitu sangat menyakitkan bagi Silvi saat usianya masih balita, sebab harus melalui serangkaian pengobatan untuk kategori jenis penyakit ini.

Semenjak di vonis mengidap kanker otak pada usia 4 tahun. Akhirnya Silvi harus menjalani kemoterapi di sebuah rumah sakit bersamaan dengan banyak penderita lain. Silvi harus menjalani kemoterapi sebab semenjak di vonis menderita penyakit tersebut dan dokter telah mengatakan bahwa tumor tersebut tidak dapat di operasi sehingga satu-satunya langkah adalah dengan kemoterapi.

Walaupun tidak harus di operasi untuk menyembuhkan penyakit Silvi, ternyata lama kelamaan tumor di otak Silvi dapat menyusut serta pada akhirnya Silvi dapat sembuh kembali. Sehingga cerita ini dapat memotivasi banyak orang untuk sembuh sehingga pada akhirnya dapat hidup normal kembali.

Karena saking senangnya, ketika itu Silvi terus menari dengan sangat senangnya serta membunyikan bel congratulation di rumah sakit yang telah disediakan. Hal ini dapat membuka mata dari setiap pasien terutama pasien pengidap tumor serta kanker ganas bahwa setiap penyakit pasti dapat sembuh, entah dengan cara pengobatan yang sangat maksimal atau dari sebuah keajaiban.

Bahkan seorang bayi juga dapat sembuh dari suatu penyakit karena adanya semangat serta kemauan yang begitu kuat. Hal ini tentu dengan sebuah doa yang tiada henti untuk di panjatkan pada sang pencipta. Takdir memang tidak dapat dirubah, akan tetapi jangan sampai meninggalkan dengan yang namanya usaha.

Baca Juga :

Posted on: October 3, 2019, by : 9faxj