Planet Mars

planet mars

Pengertian Planet Mars

Mars adalah planet terdekat keempat ke Matahari. Nama tersebut berasal dari dewa perang Yunani kuno. Namun, bumi terkenal dengan warna merahnya.

Suasana di Mars lebih ramah hidup daripada di Venesia. Tetapi situasinya tidak sepenuhnya sesuai untuk manusia. Suhunya sangat rendah, tekanan barometriknya rendah, dan dengan struktur udara yang pada dasarnya adalah karbondioksida, mereka yang ingin tinggal di sana harus menggunakan alat bantu pernapasan. Pada akhir abad ke-20, misi Pabrik Merah tidak menandai kehidupan di sana, tetapi sangat sederhana.

Bumi memiliki dua bulan, Phobos dan Demo. Bumi mengorbit matahari selama 687 hari. Keinginan juga berputar. Putar 24,62 jam. Dalam mitologi Yunani, Mars identik dengan dewa perang Zeus dan Arya, putra Hera.

Di musim dingin, Mars Sidonia merupakan salah satu fitur dari wilayah Manisa. Fitur ini merepresentasikan bukit yang menghadap wajah manusia saat bergerak dari atas. Meski banyak yang menganggap hal ini sebagai bukti keberadaan peradaban kuno di Mars, perilaku ini telah terbukti sebagai spesies alami yang umum.

Mars berwarna merah dan dianggap lebih sebagai pengganti kehidupan manusia di masa depan daripada Venus. Tapi masalahnya kita tidak membayangkan kondisi permukaan Mars, karena sangat sulit di Bumi tempat kita tinggal.

Apa Itu Planet Mars ?

Mars adalah salah satu planet di Tata Surya. Planet ini dinamai dewa perang Yunani. Berdasarkan namanya dalam astronomi Babilonia, planet ini dinamai Negro, dewa api, perang, atau kehancuran. Mars adalah planet merah. Inilah dasar penamaan Mars.

Orang Yunani mengidentifikasi orang Negro dengan dewa perang mereka, Ares, dan menunjuk planet Arios aster (bintang Ares). Mars adalah planet terdekat keempat ke Matahari.

Planet ini sering disebut Planet Merah. Ini karena Mars tampak merah dari kejauhan. Planet Mars juga dikenal sebagai Planet Mars. Itu masih terkait dengan warna dan nama planet.

Planet ini memiliki lebih dari sekedar kenyamanan seperti di bumi. Ada beberapa kesamaan lainnya. Hal ini ditunjukkan dengan kemiringan sumbu planet, lapisan es yang terdapat di kedua kutub tersebut, dan mineral yang menyusun tanah. Kemiringannya adalah 25,5 derajat, yang kira-kira sama dengan asons bumi. Ini adalah siklus pemisahan. Karena Mars lebih jauh dari Bumi daripada Matahari, siklus monsun di Mars lebih panjang dari Bumi.

Dalam pandangannya, Mars memiliki atmosfer yang hidup. Namun, itu masih belum menjadi lingkungan hidup yang ideal bagi manusia. Ini karena suhu dan tekanannya sangat rendah. Kedua, meningkatkan komposisi udara, yang mengandung lebih banyak karbon dioksida. Orang membutuhkan alat bantu pernapasan untuk hidup di tempat seperti ini.

Mars berada di atas bukit dan terlihat seperti wajah manusia jika dilihat dari atas. Ini dianggap sebagai bukti bahwa kehidupan di Mars pernah membentuk peradaban. Tapi peradaban ini sudah lama hilang. Namun asumsi lainnya adalah bentuk muka bukit itu wajar saja.

Struktur Planet Mars

planet mars

Mars memiliki dua struktur:

Struktur internal

Mars lebih kecil dari Venus dan Bumi. Struktur Mars terkait dengan kondisi atmosfer dan lingkungan. Karbon dioksida adalah komponen utama Mars.

Permukaan planet dipenuhi dengan planet vulkanik besar seperti Olympus Mons dan lembah retakan seperti Bales Marineris. Gunung berapi menunjukkan aktivitas geografis yang berkelanjutan.

Warna merah pada permukaan ini berasal dari warna kotak logam. Mars kaya akan zat besi. Mars memiliki dua bulan alami, Bendungan Phobos Dimos. Satelit ini kecil. Kedua bulan tersebut diyakini sebagai asteroid gravitasi Mars.

Struktur luar

Palet Mars adalah bahwa Bumi lebih jauh dari Matahari. Planet ini memiliki atmosfer yang berbeda dengan Bumi. Sejumlah kecil metana ditemukan di Mars. Kandungan metana bisa menggambarkan kehidupan di Mars

Mars memiliki kerak 1.480 km. Mars terbuat dari besi dan belerang. Lapisan atas inti Mars adalah mantel atau langit-langit Mars.

Itu umumnya dikenal sebagai mantel silikat yang membentuk material struktural dan vulkanik di Mars. Namun, lapisan atas tidak aktif pada saat ini. Lapisan di atas lapisan atas adalah kerak Mars. Lapisan ini mempunyai ketebalan yang biasanya rata-rata 50 km dan juga ketebalan hingga batas maksimum 125 km.

Tanah yang di Mars terdiri dengan dari beberapa elemen. Unsur tanah di Mars adalah magnesium, natrium, kalium, dan klorida. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, tanah memiliki perbedaan pH dengan tanah bumi. PH tanah Mars adalah 8,3 yang mengandung perklorat.

Dalam kondisi hidrologi, permukaan tidak dapat menahan air. Karena tekanan atmosfer yang rendah, permukaan air Mars tidak akan bertahan lama. Air dapat bertahan bahkan di ketinggian terendah. Tapi hanya untuk waktu yang singkat. Ada lapisan es di kedua kutub Mars. Setelah mencair, permukaan air di longsoran Antartika akan menutupi seluruh bagian permukaan planet pada kedalaman 11 meter.

Mars memiliki medan magnet yang hilang sekitar 4 miliar tahun yang lalu. Ini secara langsung mempengaruhi ionosfer angin matahari. Akibatnya, kepadatan atmosfer berkurang. Ini ditunjukkan dengan hilangnya atom dari lapisan luar. Itulah mengapa tekanan di Mars sangat rendah.

Posted on: August 13, 2020, by :