Ratusan Peserta Ikut Lomba

Ratusan Peserta Ikut Lomba

Ratusan Peserta Ikut Lomba

Ratusan Peserta Ikut Lomba
Ratusan Peserta Ikut Lomba

Lomba panjat dinding bertajuk ”Climbing Competition ke-2” tingkat se-Jawa

dan Bali di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya pada 12-14 September 2019. Kegiatan yang diinisiasi oleh UKM Kapal Baja ini diikuti 152 peserta.

Riciannya, 28 peserta mahasiswa putra, 17 peserta mahasiswa putri, 74 peserta U-19 putra, dan 33 peserta U-19 putri. Ajang ini melombakan kategori Lead Putra Putri, Mahasiswa Putra Putri dan U-19 terdiri dari sekolah dan komunitas.

Humas Climbing Competition ke-2 Habibul Isya menuturkan, lomba ini menerapkan sistem gugur pada hari pertama mengingat pelaksanaannya hanya dilakukan tiga hari. Peserta lomba harus mematuhi peraturan yang berlaku seperti tak diperbolehkan memasang hanger sebagai pegangan terkecuali untuk memasang runner.

Para peserta akan diberikan kesempatan menaiki dinding dua kali untuk mendapatkan poin

. Adapun penilaian lomba diberikan oleh juri dari kalangan profesional.
”Kegiatan ini mendatangkan juru dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI),” terangnya.

Sementara, Perwakilan Komunitas Far Wall Climber Bekasi Genta Fadli mengatakan, sebelum lomba dirinya sudah melakukan persiapan fisik agar tetap bugar. Ia mengaku sangat antusias untuk mengikuti lomba tersebut.

”Lomba Wall Climbing salah satunya adalah menggunakan kekuatan tangan, makanya

tujuh hari sebelum mengikut lomba saya latihan selama lima kali dalam seminggu. Adrenalin saya merasa tertantang saat tahu kampus Ubhara Jaya mengadakan event seperti ini,” ujar Genta.

Sedangkan Perwakilan Sekolah Barat Trikora 1 Jakarta Barat Ridwan Said mengatakan, perlombaan ini memiliki tantangan yang cukup sulit seperti pin yang kecil dan cukup jauh jaraknya.

 

Baca Juga :

Posted on: January 30, 2020, by : 9faxj