Sekolah Peserta UN CBT Bertambah

Sekolah Peserta UN CBT Bertambah

Sekolah Peserta UN CBT Bertambah

Sekolah Peserta UN CBT Bertambah
Sekolah Peserta UN CBT Bertambah

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan bantuan 150 komputer untuk delapan sekolah tingkat SMA/sederajat di Bandung Barat. Bantuan komputer tersebut sebagai upaya memfasilitasi sekolah yang mengikuti Ujian Nasional (UN) berbasis komputer yang akan digelar April mendatang.

”Tahun lalu, Bandung Barat satu sekolah yang ikut UN berbasis komputer, yaitu SMAN 1 Cisarua.

Untuk tahun ini, karena ada tambahan komputer, mungkin bisa bertambah delapan sekolah,” kata Kepala Bidang SMA Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bandung Barat Hassanudin kepada Bandung Ekspres kemarin (22/2).

Sehingga, lanjut dia, total sekolah yang mengikuti UN 2016 dengan berbasis komputer berjumlah sembilan sekolah. Pada tahun sebelumnya, kendala sekolah di Bandung Barat karena fasilitas yang kurang memenuhi untuk menunjang UN berbasis komputer.

Syarat dari mengikuti UN, terangnya, sekolah harus memiliki 1/3 komputer dari jumlah siswa. Rata-rata di tahun lalu, satu komputer sekolah dipakai untuk empat orang murid. Di tahun lalu, sekolah beralasan banyak komputer yang rusak, sehingga tidak bisa mengikuti UN berbasis komputer.

”Kalau sekolah memiliki satu pertiga komputer dari jumlah murid, UN berbasis

komputer akan dilaksanakan tiga kloter,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun lalu juga banyak sekolah yang beralasan karena kapasitas listrik di sekolah tidak mencukupi. Untuk itu, dengan adanya selang waktu satu tahun itu sebagai ancang-ancang untuk sekolah dapat membenahi apa saja yang kurang untuk pelaksanaan UN berbasis komputer tersebut. Sedangkan, untuk sekolah yang mendapatkan bantuan komputer pada tahun ini, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti UN berbasis kompter.

”Apa yang menjadi kebutuhan sudah terpenuhi, untuk pelaksaan UN berbasis

komputer semoga bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Dia berharapkan bantuan komputer tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin selain untuk menunjang UN berbasis komputer. Melainkan sebagai penunjang belajar dan pembelajaran di sekolah. Diakui olehnya, teknologi merupakan penunjang untuk pendidikan. Sehingga, harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

 

Sumber :

http://bit.ly/2nDoIf7

Posted on: October 1, 2019, by : 9faxj