Tips Menghindari Kecelakaan Saat Berkendara

Tips Menghindari Kecelakaan Saat Berkendara

Agar perjalanan anda dan keluarga sampai tempat tujuan dengan selamat untuk itu cermatilah tips dibawah ini dengan seksama yang dikutip dari rental mobil lampung dibawah ini semoga bisa memberi manfaat

Kondisi kendaraan

Perawatan kendaraan Anda, dan usahakan tidak hanya memperpanjang umur mobil, tetapi berguna agar mobil tetap terjaga.
Dengan melakukan pemeliharaan, pemilik akan menyadari dan mengidentifikasi terlebih dahulu masalah mobil yang terjadi di mobilnya sebelum masalah menjadi besar dengan konsekuensi yang fatal.
Salah satu masalah perawatan yang paling umum yang dapat menyebabkan kecelakaan adalah tekanan ban yang tidak tepat. Tekanan ban yang tidak merata tidak hanya dapat mempengaruhi kinerja, tetapi juga dapat menyebabkan ledakan, terutama ketika mobil dalam kecepatan tinggi.
Area penting lainnya adalah rem mobil. Jika Anda melihat “kelembutan” pada pedal rem, atau merasakan getaran saat rem diterapkan, Anda harus segera memeriksa dengan mekanik profesional.

 Patuhi tanda-tandanya

Rambu-rambu jalan yang dipasang di jalan raya bukan sekadar pemandu atau membuat lalu lintas lebih tertib. Tanda-tanda itu juga berfungsi untuk melindungi pengguna kendaraan dari bahaya kecelakaan.

Pertahankan kecepatan

Banyak pengemudi yang mengabaikan keselamatan karena itu mengendarai kecepatan yang sangat tinggi. Meskipun dianggap mengejar waktu mereka, tetapi itu bukan hanya untuk menempatkan diri dalam bahaya, tetapi juga membahayakan nyawa orang lain di sekitar mereka.
Selalu gunakan lampu indikator arah setiap kali Anda mengambil jalur atau belokan lain. Selanjutnya, cermin tidak boleh lepas dari penglihatan pengemudi.

Sabuk pengaman

Banyak ahli yang mengemudi sangat menyarankan agar pengemudi tidak mengabaikan pentingnya menggunakan sabuk pengaman. Tali adalah salah satu alat dalam mesin yang dapat menyelamatkan nyawa.
Jangan gunakan sabuk pengaman hanya karena Anda takut pada polisi karena Anda harus lebih mengkhawatirkan keselamatan Anda.

Jaga jarak yang aman

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pengemudi harus selalu memperhatikan jarak aman saat berkendara. Pengemudi harus cukup terampil untuk bereaksi jika mobil depan tiba-tiba berhenti.

 

Posted on: November 16, 2018, by : 9faxj