Toyota Agya Improvement 2015

Toyota Agya Improvement 2015

Meningkatkan bahasa Indonesia berarti perbaikan atau peningkatan, sehingga dapat diartikan. Improvemet a vehicle (car) adalah perbaikan atau penyempurnaan mobil yang meliputi interior, eksterior tetapi tidak mengubah bentuk kendaraan dalam skala besar. Kata Impovement biasanya merupakan kebalikan dari kata Facelift yang merupakan kebalikan dari kata Improvement.

Perbaikan Toyota Agya berarti perbaikan yang dilakukan pada mobil Agya sehingga memiliki beberapa fitur baru yang tidak tersedia di edisi sebelumnya. Toyota Agya melakukan perbaikan terakhir kali pada Juli 2015 dengan beberapa perubahan yang relatif tidak terlihat karena ada di dalam. Untuk melihat gaji dari Toyota Agya, ada baiknya kita mengulas beberapa sejarah mobil di kelas hatchback Toyota ini.

Nama Agya berasal dari bahasa Sansekerta, yang memiliki makna cepat, sehingga sesuai dengan namanya, Toyota Agya memiliki kemampuan untuk bergerak dengan mudah dalam kondisi jalan apa pun. Logo di depan Toyota Agya adalah elang adalah logo yang ditetapkan oleh pemerintah di mana logo kendaraan harus menggunakan ikon lokal Indonesia.

Toyota Agya secara resmi diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor pada bulan September 2013. Toyota Agya adalah mobil segmen kompak 4×2 ekologis dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi atau juga dikenal sebagai Low Cost Green Car (LCGC).

LCGC adalah program pemerintah untuk agen merek kendaraan eksklusif (ATPM) untuk menghasilkan kendaraan ramah lingkungan dengan harga murah. Sesuai dengan peraturan, semua mobil LCGC harus dijual dengan harga tetap 95 juta plus 10% dari biaya penambahan fitur keamanan dan 15% untuk penambahan fitur otomatis. ATPM dapat mengubah harga setelah setahun menjual produk di pasar.

Pada awal produksi hingga saat ini Toyota Agya memiliki 3 jenis, yaitu Agya E sebagai tipe terendah, Agya G sebagai tipe sedang dan Agya TRD S sebagai tipe tertinggi. Untuk pilihan warna yang tersedia 6 pilihan, yaitu hitam (abu-abu), abu-abu metalik, putih (putih), perak metalik, Drak biru metalik dan biru muda.

Dari semua jenis pilihan mesin manual dan otomatis yang tersedia. Pada edisi eksterior perdana Toyota Agya 2013 pada kaca belakang, semua tipe tidak memiliki wiper belakang.

Toyota Agya 2013

Pada Oktober 2014, Toyota Astra Motor menghadirkan peningkatan pertama Toyota Agya dengan serangkaian modifikasi internal dan eksternal. Untuk bagian luar, TAM menambahkan wiper kaca depan ke kaca belakang untuk semua jenis kecuali tipe E dan juga menambahkan warna baru, merah dan menghilangkan warna lama, biru muda.

Toyota Agya 2013
Perbaikan Toyota Agya 2014
putih
tetap
Perak metalik
tetap
hitam
tetap
Abu-abu metalik
tetap
Biru muda
untuk menyela
merah
Warna baru
Metalik biru tua
tetap

Perbaikan Toyota Agya 2014

Peningkatan Toyota Agya pertama dari dalam adalah mengubah kombinasi meter pada tipe E menjadi lebih modern seperti tipe G dan TRD Sportivo, yang dilengkapi dengan tachometer, indikator Eco dan tampilan multi informasi (MID) .

2014 Toyota All New Agya Peningkatan kombinasi meter

Masih di dalam Toyota Agya tipe G dan TRD Sportivo itu dilengkapi dengan 2 speaker tambahan, untuk total 4 speaker.

Pada April 2015, TAM membuat perbaikan lebih lanjut untuk Toyota Agya, yang hanya berfokus pada interior, khususnya dengan penambahan fitur keselamatan ISOFIX. Fungsi ini untuk menjaga bayi Anda aman dan nyaman saat mengemudi.

ISOFIX Toyota All New Agya Improvement 2015

Perubahan lain masih memengaruhi fitur keselamatan, khususnya dengan memperkuat bodywork Toyota Agya (Body Reinforcment). Perubahan terakhir adalah menambahkan tuas Air Fresh sehingga nyaman saat bepergian dengan udara segar.

Tuas udara segar Toyota All New Agya Improvement 2015

Jadi sejak pertama kali diluncurkan pada September 2013, Toyota Agya sejauh ini telah menerima pembaruan (peningkatan) dua kali, yaitu pada Oktober 2014 dan Juli 2015.

Artikel Terkait : toyota lampung

Posted on: August 31, 2019, by : 9faxj