Unpad Resmikan Bale Balantik

Unpad Resmikan Bale Balantik

BANDUNG – Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia meresmikan “Bale Balantik”

di jalan Cisangkuy No. 62 Bandung, Jumat (10/04). Gedung yang diresmikan atas kerja sama Unpad dengan Bank Mandiri ini akan dijadikan pusat pengembangan kewirausahaan bagi civitas akademika Unpad dan masyarakat Kota Bandung.

Bale Balantik ini diambil dari Bahasa Sunda yaitu “Bale” berarti tempat dan “Balantik” berarti Jual Beli. Untuk itu, Bale Balantik ini hadir sebagai ruang untuk mempromosikan berbagai produk usaha yang dijalankan oleh civitas akademik Unpad maupun masyarakat umum. Produk tersebut diantaranya juga merupakan produk hilirisasi penelitian.

Dalam peresmian tersebut, hadir istri Walikota Bandung Attalia

Ridwan Kamil, Regional CEO VI Bank Mandiri Jawa Barat, Teuku Ali Usman, pimpinan universitas dan fakultas, Rektor ke-7 dan ke-9 Unpad, serta jajaran direksi dari Bank Mandiri.

“Yang terpenting adalah bagaimana produk produk tersebut bisa dipromosikan melalui Bale Balantik ini,” ujar Rektor Unpad Ganjar Kurnia.

Menurut Rektor, saat ini jumlah wirausaha di Indonesia masih di bawah 2%

. Untuk itu, sejak tahun 1970-an Unpad telah mengenalkan keilmuan kewirausahaan menjadi bagian dari pembelajaran mahasiswa. Hingga sekarang, ada pergeseran stigam mahasiswa untuk menjadi wirausaha setelah mereka lulus kuliah.

Hal tersebut terlihat dari data tracer study yang dilakukan oleh Unpad. “Tahun 70-80an mereka yang lulus itu kebanyakan ingin bekerja sebagai Pegawai Negeri. Tahun 80-90an ingin bekerja di perusahaan swasta atau BUMN. Sekarang ada kecenderungan mereka ingin menjadi wirausaha,” jelasnya.

“Ini menjadi tren baik untuk meningkatkan angka 2% tersebut,” tambah Rektor. jo

 

Sumber :

https://steemit.com/blog/@alistudio/jenis-dan-contoh-jaringan-hewan

Posted on: June 10, 2019, by : 9faxj