YOUTUBE, AMAZON PRIME MELUPAKAN KUALITAS STREAMING UNTUK MERINGANKAN JARINGAN EROPA

YOUTUBE, AMAZON PRIME MELUPAKAN KUALITAS STREAMING UNTUK MERINGANKAN JARINGAN EROPA

YOUTUBE, AMAZON PRIME MELUPAKAN KUALITAS STREAMING UNTUK MERINGANKAN JARINGAN EROPA

 

 

YOUTUBE, AMAZON PRIME MELUPAKAN KUALITAS STREAMING UNTUK MERINGANKAN JARINGAN EROPA
YOUTUBE, AMAZON PRIME MELUPAKAN KUALITAS STREAMING UNTUK MERINGANKAN JARINGAN EROPA’

BRUSSELS (Reuters) – YouTube dan Amazon Prime akan mengorbankan kualitas streaming di UE untuk membantu mencegah kemacetan internet saat puluhan juta orang Eropa, terkungkung oleh wabah koronavirus, beralih ke bekerja dari rumah.

YouTube dan Amazon Alphabet Inc bergabung dengan Netflix dalam menanggapi panggilan oleh kepala industri Uni Eropa Thierry Breton untuk memotong kualitas gambar untuk mencegah kelebihan muatan.

Sementara jaringan seluler berupaya sejauh ini mereka bisa mendapat tekanan yang meningkat karena penguncian untuk memperlambat pandemi menjadi lebih ketat dan lebih luas.

Video streaming dapat menyumbang 60% atau lebih dari lalu lintas di jaringan tetap dan seluler dan peluncuran Disney + 24 Maret yang direncanakan di Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Austria, dan Swiss dapat menciptakan titik nyeri baru.

Operator telah diberitahu oleh UE untuk tidak memprioritaskan lalu lintas karena ini akan melanggar aturan netralitas bersihnya.

“Kami membuat komitmen untuk sementara waktu mengalihkan semua lalu lintas di UE ke definisi standar secara default,” kata YouTube dalam sebuah pernyataan setelah Breton berbicara dengan CEO Alphabet Sundar Pichai dan CEO YouTube Susan Wojcicki.

Seorang juru bicara mengatakan keputusan itu termasuk Inggris, yang meninggalkan Uni Eropa, dan pada awalnya

akan selama 30 hari. Breton menyambut baik langkah YouTube.

Amazon Prime mengikutinya pada hari Jumat, dan mengatakan bahwa itu mendukung perlunya manajemen layanan telekomunikasi yang cermat untuk memastikan mereka dapat menangani peningkatan permintaan internet dengan begitu banyak orang sekarang di rumah penuh waktu karena COVID-19.

“Prime Video bekerja dengan pihak berwenang setempat dan Penyedia Layanan Internet di mana diperlukan untuk membantu mengurangi kemacetan jaringan, termasuk di Eropa di mana kami telah memulai upaya untuk mengurangi bitrate streaming sembari mempertahankan pengalaman streaming yang berkualitas bagi pelanggan kami,” kata seorang juru bicara .

Disney, yang memiliki 28,6 juta pengguna, tidak memiliki komentar langsung. Ini sudah mengirimkan penggoda untuk peluncuran yang akan menampilkan dua episode pembukaan ‘The Mandalorian’ dan musim terakhir ‘Star Wars: The Clone Wars’.

Para ahli memperingatkan bahwa mengurangi laju streaming hanya dapat memberikan bantuan sementara dan dilema apakah membedakan antara lalu lintas penting dan tidak penting akan muncul kembali.

“Dalam dunia yang ideal, operator jaringan jelas akan meningkatkan infrastruktur mereka dan berinvestasi,” kata Eric Broockman, chief technology officer Extreme Networks, sebuah perusahaan manajemen jaringan AS.

“Dalam jangka pendek, apa yang bisa dilakukan oleh operator jaringan untuk mengurangi tekanan pada jaringan mereka dan memastikan konektivitas untuk semua adalah mengurangi prioritas lalu lintas yang tidak penting.”

SPIKE DATA

Penyedia telekomunikasi dari Vodafone ke Deutsche Telekom telah melaporkan lonjakan lalu lintas data, memaksa Breton untuk mengeluarkan panggilan pre-emptive-nya.

Dia ingin jaringan untuk dapat menjalankan layanan penting seperti perawatan kesehatan dan pembelajaran online untuk anak-anak di rumah selama wabah coronavirus.

Netflix mengatakan akan mengurangi bit rate, yang menentukan kualitas dan ukuran file audio dan video, di semua alirannya di Eropa selama 30 hari, yang pada dasarnya memotong lalu lintas di jaringan Eropa sekitar 25%.

CEO Orange Stephane Richard dalam wawancara dengan Le Figaro agar peluncuran Disney + di Prancis ditunda agar tidak membebani jaringan.

Tetapi Deutsche Telekom mengatakan mereka tetap pada rencana peluncurannya di Jerman, di mana ia

menawarkan Disney + secara gratis kepada pelanggan untuk produk TV Magenta selama enam bulan pertama.

Di Austria, yang telah memberlakukan penguncian regional di daerah-daerah yang paling parah terkena virus corona, Drei Austria mengatakan mengalami peningkatan 50% dalam telepon suara dan 15% pada beban data puncak.

Drei, sebuah unit Hutchison, menyambut baik gerakan Netflix dan YouTube. Sementara itu belum menggunakan langkah-langkah manajemen lalu lintas, katanya itu akan membuat opsi itu terbuka.

“Kami berharap Disney, seperti Netflix & YouTube, juga akan mengurangi kualitas transmisi, setidaknya selama krisis,” kata Drei kepada Reuters.

Tidak semua jaringan terentang, dengan operator kabel Belanda VodafoneZiggo mengatakan memiliki kapasitas yang

cukup dan menawarkan saluran film berbayar, ditambah film anak-anak dan saluran komedi, gratis.

(Pelaporan tambahan oleh Sarah White, Kirsti Knolle, Nadine Schimroszik dan Toby Sterling; Menulis oleh Douglas Busvine; Editing oleh Alex Smith dan Louise Heavens)

Kisah ini belum diedit oleh staf Firstpost dan dibuat oleh umpan-otomatis.

Baca Juga:

Posted on: June 9, 2020, by :